Thursday 22 December 2016

3 CARA MUDAH MEMBUAT BLOG

Banyak hal yang bisa kita jelajahi di dunia maya salah satu yaitu Blog, yang merupakan sarana informasi yang sudah sering kita dengar dan kita jumpai, mulai dari hal yang bermanfaat, uni, lucu dan berbagai konten menarik lainnya yang disediakan oleh para blogger.

SELAIN UNTUK MENYALURKAN HOBI
Blog juga merupakan hal yang sangat memungkinkan untuk dijadikan penghasilan guys, but jangan mikir kesana dulu , karena jika sudah memikirkan hal itu, saya jamin , tidak sampai satu minggu pasti kalian sudah bosan karena menantikan hal tersebut.. so jika kalian menetapkan blog sebagai hal menyalurkan hobi kalian sembari menghasilkan uang ???LANJUTKAN BACA, jika kalian butuh uang cepat , blog bukan pilihan yang tepat.

Bagi anda yang ingin mencoba hal baru dalam bersosial media dan ingin mempunyai blog sendiri ,berikut saya akan memberikan cara membuat blog tersebut :


1. KLIK www.blogger.com

Yang pertama kali kalian lakukan adalah masuk ke alamat tersebut dan buat blog baru, tapi sebelumnya kalian harus login terlebih dahulu, yupp betul sekali kalian harus punya google akun atau sering disebut GMAIL, jika belum punya gmail teman-teman bisa membuat nya terlebih dahulu



2. Isi data Blog kalian

Jika sudah punya akun google dan kalian sudah mengklik www.blogger.com, tahap selanjutnya mengklik DAFTAR BLOG kemudian isi data blog mulai dari nama blog dan alamat maupun template blog kalian, dan jika data blog sudah kalian isi, kalian tinggal klik BUAT BLOG tersebut, dan jadilah blog kalian !

3. ISI Blog dengan artikel yang original

Alangkah baiknya jika blog kita berisi konten konten yang original dan bukan copy paste ya guys, pastikan kalian mengikuti step by step, maka kalian pasti bisa membuat blog tersebut, 
yang pertama kalian harus tau judul atau tema artikel yang mau kalian buat, kedua kalian tulis artikelnya, ketiga kalian bisa mengedit gaya tulisan kalian tadi mulai dari font warna size dll yang psatinya tidakla jauh berbeda dengan yang ada pada tools my.word, keempat kalian bisa menambahkan label yang berguna untuk menandai postingan kalian dan memasukkan ke bagian navigasi blog, dan kelima kalian bisa langsung publish atau menerbitkan artikel yang kalian buat .

Sekian cara singkat membuat blog dari saya, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komen di bawah dan share artikel ini ke teman" kalian ya karena bisa membantu teman-teman yang lain dalam membuat sebuah blog. terima kasih

2 comments:

  1. Mantap nih infonya, buat yang belajar bisa cek disini aja!!
    Kalau ada waktu mampir gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bang budi makasih ya bang budi ^^
      hehe... siappppp

      Delete

thanks

Aris Candra. Powered by Blogger.